Skip to main content
Mr Hadi Dot Com

follow us

Soal Siap UKG Guru SD Sesuai Kisi-kisi

Soal Siap UKG 2015 untuk Guru SD Sesuai Kisi-kisi


Soal Siap UKG Guru SD Sesuai Kisi-kisi, Soal Siap UKG 2015 sesuai kisi-kisi img
Soal UKG 2015 ~ Selamat bertemu dengan Siap Uji Kompetensi Guru, tak terasa waktu terus berlalu, jelang waktu pelaksanaan UKG 2015 segera tiba. Genderang membaca, belajar, mencari informasi, mengoleksi dan latihan Soal Siap UKG 2015 mulai dilakukan oleh bapak / ibu guru dalam rangka untuk menghadapi Soal UKG 2015. Nah berikut ini adalah Koleksi Soal Siap UKG Guru SD Sesuai Kisi-kisi yang semoga nantinya bermanfaat untuk belajar dan berlatih dan mungkin juga berdiskusi dengan teman sejawat untuk mendapatkan Kunci Jawaban yang tepat.




Download Soal Siap UKG 2015 khusus Guru SD Sesuai Kisi-kisi

Berikut adalah gambaran / cuplikan soal Siap UKG 2015 yang terdiri 182 soal :

1

6.2.3 Menggambarkan hubungan manusia, lingkungan dan pemeliharaannya
Hutan Lindung adalah metode konservasi dengan cara ...________________
A. Insitu
B. Eksitu
C. Evolusionari
D. Dumping

2 Soal Siap UKG 2015 Sesuai Kisi-kisi
 6.2.3 Menggambarkan hubungan manusia, lingkungan dan pemeliharaannya
konservasi suatu species di luar habitat aslinya disebut dengan konservasi...________________
A. Insitu
B. Eksitu
C. Evolusionari
D. Dumping

3
 6.3.1 menguraikan fungsi kelenjar-kelenjar yang berhubungan dengan sistem pencernaan pada manusia
Fungsi kelenjar ludah yang benar adalah ...________________
A. Membantu mencerna makanan
B. Membantu menelan
C. Membantu agar mulut tidak kering
D. Membantu mulut agar tidak lembab

Soal Siap UKG 2015 Sesuai Kisi-kisi
 6.3.1 menguraikan fungsi kelenjar-kelenjar yang berhubungan dengan sistem pencernaan pada manusia
Fungsi kelenjar ludah yang benar adalah sebagai berikut, kecuali ...________________
A. Melicinkan dan membasahi rongga mulut sehingga membantu proses mengunyah dan menelan makanan
B. Membasahi dan melembutkan makanan menjadi bahan setengah cair ataupun cair sehingga mudah ditelan dan dirasakan
C. Mempunyai aktivitas antibacterial dan sistem buffer
D. Membantu mulut agar berada dalam keadaan lembab

5
 6.3.1 menguraikan fungsi kelenjar-kelenjar yang berhubungan dengan sistem pencernaan pada manusia
Kelenjar yang berfungsi menghasilkan enzim pencernaan yang dialirkan menuju duodenum, yaitu:enzim amilase, enzim tripsinogen, enzim lipase dan NaHCO3 adalah kelenjar ... ________________
A. Saliva
B. Pankreas
C. Usus Halus
D. Lambung

6
 6.3.3 mengidentifikasi perbedaan otot dan rangka sebagai sistem gerak pada manusia
Rangka tubuh manusia memiliki fungsi utama sebagai berikut, kecuali ...________________
A. Memberi bentuk tubuh
B. Tempat melekatnya otot
C. Sistem kekebalan tubuh
D. Menjamin kekokohan tubuh

Soal Siap UKG 2015 Sesuai Kisi-kisi
 6.3.3 mengidentifikasi perbedaan otot dan rangka sebagai sistem gerak pada manusia
Bagian tubuh yang berkontraksi , berfungsi untuk menggerakan bagian-bagian tubuh baik yang di sadari maupun yang tidak disebut dengan ...________________
A. otot
B. tulang
C. rangka
D. jaringan

8
 6.3.3 mengidentifikasi perbedaan otot dan rangka sebagai sistem gerak pada manusia
Pernyataan yang benar berkaitan dengan otot dan rangka adalah ...________________
A. Otot hanya berkontraksi, tidak berelaksasi
B. 60% berat tubuh kita terdiri dari otot
C. Rangka tidak dapat bergerak sendiri, namun dibantu otot
D. Manusia bisa bergerak cukup dengan otot saja


9
 6.6.3 Menganalisis kebutuhan energi dan daya listrik dalam kehidupan sehari-hari
Berikut adalah cara penghematan listrik yang baik, kecuali ________________
A. Tidak sering membuka pintu kulkas
B. Mengatur tingkat kepanasan setrika
C. Menggunakan lampu hemat energi
D. Menggunakan TV dan Radio bersamaan untuk menggali informasi

10 Soal Siap UKG 2015 Sesuai Kisi-kisi
 6.6.3 Menganalisis kebutuhan energi dan daya listrik dalam kehidupan sehari-hari
Berikut ini adalah contoh energi terbarukan, kecuali ...________________
A. Energi Matahari
B. Energi Nuklir
C. Energi Laut
D. Energi Minyak Bumi

11
 6.6.3 Menganalisis kebutuhan energi dan daya listrik dalam kehidupan sehari-hari
Berikut ini adalah contoh perubahan energi, dari energi cahaya menjadi energi kimia yaitu pada ...________________
A. Baterai
B. Fotosintesis
C. Solder Listrik
D. Tenaga surya

12
KD 1.3.1 Merumuskan hakikat (pengertian,tujuan,jenis,manfaat) membaca
membaca sesuatu atas kehendak sendiri tanpa adanya unsur paksaan dari luar. Unsur dari luar misalnya guru, orang tua, teman, atau pihak-pihak lain, termasuk jenis membaca________________
A. Membaca cerdas atau membaca dalam hati
B. Membaca bahasa
C. Membaca teknis
D. Membaca bebas

13
KD 1.3.1 Merumuskan hakikat (pengertian,tujuan,jenis,manfaat) membaca
1. menggunakan ucapan yang tepat,
2. menggunakan frase yang tepat,
3. menggunakan intonasi suara yang wajar,
4. dalam posisi sikap yang baik,
5. menguasai tanda-tanda baca,
6. membaca dengan terang dan jelas,
keterampilan di atas, harus dipunyai dalam jenis membaca ...________________
A. Membaca cerdas atau membaca dalam hati
B. Membaca bahasa
C. Membaca teknis
D. Membaca nyaring

14 Soal Siap UKG 2015 Sesuai Kisi-kisi
KD 1.3.1 Merumuskan hakikat (pengertian,tujuan,jenis,manfaat) membaca
Hal berikut dilakukan seseorang ketika membaca survai , kecuali ...________________
A. memeriksa judul bacaan/buku, kata pengantar, daftar isi dan malihat abstrak(jika ada)
B. memeriksa bagian terahkir dari isi (kesimpulan) jika ada
C. memeriksa indeks dan apendiks(jika ada)
D. membaca biografi pengarang

15
KD 1.3.1 Merumuskan hakikat (pengertian,tujuan,jenis,manfaat) membaca
Membaca jenis ini biasanya dilakukan seseorang membaca demi kesenangan, membaca bacaan ringan yang mendatangkan kesenangan, kegembiraan sebagai pengisi waktu senggang.
Berdasarkan karakteristik diatas, kegiatan tersebut termasuk ke dalam membaca jenis ...________________
A. Membaca Survai (Survey Reading)
B. Membaca Sekilas
C. Membaca Dangkal (Superficial Reading)
D. Membaca Nyaring

16
KD 1.3.1 Merumuskan hakikat (pengertian,tujuan,jenis,manfaat) membaca
Berikut adalah tujuan umum dalam aktifitas membaca, kecuali ...________________
A. Membaca untuk memperoleh perincian-perincian atau fakta-fakta (reading for details or facts). Membaca tersebut bertujuan untuk menemukan atau mengetahui penemuan-penemuan telah dilakukan oleh sang tokoh, untuk memecahkan masalah-masalah yang dibuat oleh sang tokoh.
B. Membaca untuk mengetahui ukuran atau susunan, organisasi cerita (reading for sequenceor organization). Membaca tersebut bertujuan untuk mengetahui bagian-bagian cerita dan hubungan antar bagian-bagian cerita.
C. Membaca untuk menyimpulkan atau membaca inferensi (reading for inference).
D. Membaca untuk memperoleh kekurangan suatu buku (finding mistakes).

17 Soal Siap UKG 2015 Sesuai Kisi-kisi
KD 1.3.3 menemukan pesan pokok utama sebuah berita
Simak penggalan berita berikut .
Hebat, Siswa Indonesia Pertahankan Tradisi Emas di Olimpiade Fisika!
Tim Olimpiade Fisika Indonesia
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Luar biasa. Lima siswa Indonesia yang dikirim ke ajang Olimpiade Fisika atau International Physics Olympiad (IPhO) ke-41 di Zagreb, Kroasia, 17-25 Juli, berhasil menyabet empat medali emas dan satu perak.
Pelajar yang menyumbang emas adalah Muhammad Sohibul Maromi (SMAN 1 Pamekasan, Madura), Christian George Emor (SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon, Sulawesi Utara), David Giovanni (SMAK Penabur Gading Serpong, Banten), dan Kevin Soedyatmiko (SMAN 12, Jakarta). Sedangkan medali perak berhasil diraih oleh Ahmad Ataka Awwalur Rizqi (SMAN 1, Yogyakarta).
Prestasi ini jauh lebih baik dibanding ajang Olimpiade Fisika ke-40 di Merida Yucatan, Meksiko, 2009 yang lalu. Saat itu, delegasi siswa Indonesia merebut satu medali emas, dua medali perak, dan satu perunggu.
Hasil empat medali emas dan satu perak ini, hampir menyamai prestasi terbaik sebelumnya pada ajang Olimpiade Fisika ke-37 di Singapura. Saat itu siswa Indonesia tidak hanya berhasil menyabet 4 medali emas, namun juga meraih predikat `Absolute Winner` atas nama Mailoa Jonathan Pradana (SMAK 1 BPK Penabur Jakarta). Tapi yang terpenting lagi, pelajar Indonesia berhasil mempertahankan tradisi emas di setiap ajang Olimpiade Fisika.
Red: Endro Yuwanto
Peristiwa yang diberitakan adalah ...________________
A. siswa Indonesia pertahankan tradisi emas di Olimpiade Matematika
B. siswa Indonesia pertahankan tradisi emas di Olimpiade Fisika
C. siswa Indonesia menyumbang emas di Olimpiade Matematika
D. siswa Indonesia menyumbang perak di Olimpiade Fisika

18 Soal Siap UKG 2015 Sesuai Kisi-kisi
KD 1.3.3 menemukan pesan pokok utama sebuah berita
Simak penggalan berita berikut .
Hebat, Siswa Indonesia Pertahankan Tradisi Emas di Olimpiade Fisika!
Tim Olimpiade Fisika Indonesia
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Luar biasa. Lima siswa Indonesia yang dikirim ke ajang Olimpiade Fisika atau International Physics Olympiad (IPhO) ke-41 di Zagreb, Kroasia, 17-25 Juli, berhasil menyabet empat medali emas dan satu perak.
Pelajar yang menyumbang emas adalah Muhammad Sohibul Maromi (SMAN 1 Pamekasan, Madura), Christian George Emor (SMA Lokon St. Nikolaus Tomohon, Sulawesi Utara), David Giovanni (SMAK Penabur Gading Serpong, Banten), dan Kevin Soedyatmiko (SMAN 12, Jakarta). Sedangkan medali perak berhasil diraih oleh Ahmad Ataka Awwalur Rizqi (SMAN 1, Yogyakarta).
Prestasi ini jauh lebih baik dibanding ajang Olimpiade Fisika ke-40 di Merida Yucatan, Meksiko, 2009 yang lalu. Saat itu, delegasi siswa Indonesia merebut satu medali emas, dua medali perak, dan satu perunggu.
Hasil empat medali emas dan satu perak ini, hampir menyamai prestasi terbaik sebelumnya pada ajang Olimpiade Fisika ke-37 di Singapura. Saat itu siswa Indonesia tidak hanya berhasil menyabet 4 medali emas, namun juga meraih predikat `Absolute Winner` atas nama Mailoa Jonathan Pradana (SMAK 1 BPK Penabur Jakarta). Tapi yang terpenting lagi, pelajar Indonesia berhasil mempertahankan tradisi emas di setiap ajang Olimpiade Fisika.
Red: Endro Yuwanto
Lima siswa Indonesia berhasil mendapatkan ...________________
A. 4 emas , 1 perak
B. 1 emas, 4 perak
C. 3 emas, 2 perak
D. 2 perak , 3 emas

Prediksi Soal Siap UKG 2015

Untuk Download Soal Siap UKG 2015 untuk Guru SD Sesuai Kisi-kisi silakan klik pada link di bawah ini :



Semoga sedikit berbagi "Soal Siap UKG Guru SD Sesuai Kisi-kisi" di atas bermanfaat.

Keywords : Soal Siap UKG 2015 Guru SD Sesuai Kisi-kisi, Soal Siap UKG 2015 sesuai kisi-kisi
Terima kasih: Anda telah membaca postingan berjudul Soal Siap UKG Guru SD Sesuai Kisi-kisi dengan kategori: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Semoga bermanfaat.
Tambahkan aplikasi Mr Hadi Dot Com di smartphone tanpa install, buka Mr Hadi Dot Com dengan browser Chrome di smartphone lalu klik ikon 3 titikdi browser kemudian pilih "Tambahkan ke layar utama". Selanjutnya klik aplikasi Mr Hadi Dot Com dari layar utama smartphone Anda.
Buka Komentar